Kamis, 11 Agustus 2016

RS UMM & Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono

RS UMM adalah sebuah rumah sakit milik UMM yang siap melayani masyarakat. Lokasi rumah sakit UMM di sebelah timur terminal Landungsari. Beberapa km dan tidak jauh dari kampus III UMM.
RS UMM dibangun dengan bangunan yang megah dan tertata rapi yang merupakan cirri khas dari arsitektur tiongkok. RS UMM ini memiliki bangunan utama terdiri dari 6 lantai dan 5  lantai  bangunan gedung penunjang  dan gedung rawat inap terdiri dari 3 lantai. Keren bukan?
RS UMM juga sudah diresmikan oleh Ibu Presiden Megawati Soekarno Putri (Presiden Indonesia ke 5) loh… yang peresmiannya pada tanggal 17 Juni 2014.




“Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono” salah satu dari masjid yang dimiliki UMM Malang. Masjid unik ini sangat ramai pengunjung, kenapa? Ya, karena keunikan yang dimiliki oleh masjid tersebut. Apa itu keunikannya? Keunikannya adalah masjid ini bergaya khas negeri Tiongkok dengan tiga lapis atap masjid, menandakan bahwa UMM bersifat terbuka, plural dan bisa belajar dari mana saja, termasuk ke negeri China. Tiga lapis atap yang mirip masjid Muhammad Cheng Ho Pasuruan itu, menandakan kekuatan Iman, Islam dan Ihsan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar