Kamis, 11 Agustus 2016

Deskripsi Masjid AR. Fahrudin dan SPBU UMM

Temen2… kalian tau ngga Masjid AR. Fahrudin? Pastinya tau dong apalagi arek2 Malang hehe.. Ya, Masjid AR. Fahrudin adalah salah satu masjid milik UMM (wihhh….keren ya UMM) yang letaknya tidak jauh dari kampus III UMM. Tepatnya di tepi jalan Raya Tlogomas.
Siapa yang tidak mengenal masjid itu, masjid yang berdiri kokoh, megah di tepi jalan raya. Dindingnya dicat dengan warna putih bersih. Ditambah dengan hawa di sekitar Batu Malang yang sejuk. Duh…. Siapa yang tidak nyaman jika beribadah dengan suasana yang menyejukkan hati hehee…
Masjid AR. Fahrudin mempunyai 5 lantai loh.. Selain digunakan sebagai tempat peribadatan, masjid ini juga digunakan sebagai tempat perkuliahan dan perkantoran. Masjid AR. Fahrudin sendiri telah diresmikan oleh Bapak Presiden B.J. Habibie.
1.   Lantai 1 sebagai tempat Perkantoran, Bank, Kantin, ATM, Ruang Laboratorium, Ruang Bimbingan Konseling, Poliklinik, Radio UMM, dan beberapa kantor pusat studi
2. Lantai 2 sebagai tempat takmir Masjid, Perpustakaan, Ruang Perkuliahan, Ruang Laboratorium Psikologi, Tempat wudhu’ dan Aula
3.   Lantai 3-5 sebagai tempat untuk beribadah


Oh iya, konon masjid ini teruji kekokohannya setelah mengalami beberapa kali guncangan gempa. Wah.. siapa yang siapa yang tidak merinding mendengarnya, betapa kokohnya masjid yang satu ini.  




SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) UMM. SPBU tersebut adalah salah sau fasilitas yang dimiliki oleh UMM. Letaknya di Jl. Raya Tlogomas dan tepat sekali di sebelah kanan Masjid AR. Fahrudin UMM. SPBU UMM tersebut memiliki Rest Area dan Cafeteria.
SPBU tersebut berada di pintu keluar kampus III UMM. Dengan adanya SPBU tersebut, selain memudahkan orang lain untuk mengisi bahan bakar di daerah seperti ini, mahasiswa UMM kampus III begitu mudahnya untuk mengisi bahan bakar kendaraannya begitu juga dosen UMM kampus III.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar